Sabtu, 27 November 2010

Di Unsoed Hanya Dapat EDGE

Saya pengguna unlimited harian telkomsel flash, Jaringan di daerah Jabodetabek sangat cepat sekali. Jelas, jaringan  hingga HSPDA makanya saya sangat senang sekali, untuk kecepatan downloadya dapat melebihi 348 kbps, kecepatan uploadnya mencapai 100 kbps, dan itu sangat luar biasa memuaskan.

Pengalaman saya yang tinggal di Depok. Saat mendownload file (file > 100mb) bsanya rata-rata 50 kbps itu kalau pagi hingga siang hari dan kalau sore hingga malam biasanya hanya mencapai 30 kbps, tahukan kenapa ada perbedaan, ya, karena capacity parapengguna. Itu semua hanya mendapatkan jaringan UMTS, sudah sangat memuaskan karena unlimited.

Akan tetapi, saat saya kuliah di unsoed tepatnya di purwokerto, saya iseng-iseng menjajal, apakah kecepatan di tiap daerah itu merata ?


Alhasil, di kostan saya hanya dapat 3 signal dari 5 signal dan jaringannya EDGE.



Saya mencoba mendownload file (file < 100mb) kecepatan rata-rata sekitar 15 kbps dan file (file > 100mb) kecepatan rata-rata sama pula, sekitar 15 kpbs.




Walaupun cuma dapat EDGE, kecepatannya juga cukup lumayanlah, cukup memuaskan bagi mahasiswa, bisa untuk mencari jurnal-jurnal, blogging, surfing maupun chating.

Good Luck for Telkomsel, hhehe
adain dund, unlimited buat anak kostan ckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar